Halaman

Senin, 24 Februari 2014

5 Makanan Terlarang Bagi Si Pemilik Jerawat



Jerawat adalah masalah kulit yang sering dialami oleh wanita dan pria remaja saat masuk pada masa pubertas. Penyakit kulit yang satu ini merupakan penyakit yang memiliki banyak penderitanya.
Jerawat yang timbul pada daerah wajah pastinya akan sangat mengganggu penampilan, oleh karena itu sering kali jerawat membuat para penderitanya menjadi tidak percaya diri.
Oleh karena itu, kali ini kami akan berbagi informasi mengenai makanan yang dapat memperparah jerawat kamu. Untuk itu, para pemiliki jerawat harus lebih menghindari ke lima makanan seperti yang berikut ini.
1. Makanan cepat saji
Orang-orang memang sangat suka dengan makanan yang cepat saji, karena menurut mereka, mereka tak perlu repot-repot untuk mengolah dan memasaknya. Namun, tahukan kamu makanan cepat saji sangat tidak baik untuk si pemilik jerawat, karena makanan cepat saji banyak mengandung lemak yang tentunya dapat memperparah jerawat kamu.
2. Makanan olahan
Sama halnya dengan makanan cepat saji, makanan olahan juga dapat memperparah jerawat kamu, karena makanan olahan banyak mengandung gula, garam, serta zat pengawet yang akan meningkatkan jumlah bakteri penyebab jerawat.
3. Kafein
Jika kamu sangat suka minum kopi, maka untuk kali ini kamu harus menjauhi kopi tersebut, karena kopi mengandung kafein yang dapat menyebabkan ketidak seimbangan hormon dan juga stres. Hal ini akan sangat memperparah jerawat kamu.
4. Produk olahan susu
Jika kamu memiliki banyak jerawat yang sangat mengganggu, maka kamu harus menghindari produk olahan susu. Karena produk olahan susu banyak sekali mengandung lemak, dan lemak dapat membuat jerawat kamu menjadi semakin parah.
5. Gula
Jika kamu memiliki banyak jerawat, maka kamu harus menghindari makanan yang banyak mengandung gula, karena gula dapat menyebabkan lonjakan insulin yang dapat menyumpat pori-pori.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar