Halaman

Jumat, 28 Maret 2014

5 Lagu Keren Yang Kamu Gak Perlu Tau Artinya


Lagu Keren yang kamu gak perlu tau artinya

Bikin lagu emang gak gampang. Kebanyakan orang bikin lagu berdasarkan curahan hati, pikiran atau sesuai dengan apa yang mereka suka. Masalahnya sih banyak juga lirik lagu dengan kalimat-kalimat yang susah dimengerti sehingga kita pun gak tau apa artinya. Biarpun gitu, tetep aja ada lagu-lagu yang gak perlu dimengerti juga karena musiknya sendiri udah keren:

1. Hoppípolla – Sigur Rós

Hoppípolla adalah lagu dengan irama luar biasa yang dibawakan oleh band asal Islandia. Kalo liat judul dan liriknya sih kita dan banyak orang lain di dunia pasti gak ngerti. Beda dengan lagu dengan bahasa Inggris yang masih bisa dingertiin sedikit demi sedikit. Tapi untungnya sih lagu-lagu Sigur Rós yang keren-keren itu bikin kita gak perlu tau juga artinya. Justru bahasanya yang kedengeran unik itu bikin lagunya kedengeran makin brilian.

2. I Am the Walrus – The Beatles

Banyak banget teka-teki di lagu yang ditulis oleh John Lennon ini. Misalnya aja istilah Walrus dan eggman di dalam liriknya yang maksudnya apa/siapa, gak ada yang tau pasti. Kalo puisi aja biasanya kita bisa ngartiin, tapi lagu ini beneran kayak potongan-potongan kata random yang dipadu jadi satu lagu. Tapi gimana pun absurd liriknya, lagu ini keren banget dan gak apa-apa deh walopun artinya gak jelas.

3. Paranoid Android – Radiohead

Lagu-lagu Radiohead kebanyakan emang punya lirik yang susah diartiin. Salah satu contoh menarik adalah Paranoid Android yang keluar di tahun 1997 dan sukses diterima penikmat musik saat itu. Judulnya sendiri yang kedengeran unik diambil dari tokoh di sebuah serial di Inggris sana. Tapi kalo dari liriknya sih katanya terinspirasi dari beberapa hal, mulai dari pengamalam si Yorke di sebuah bar sampe dengan soal kapitalisme. Yah, buat ngertiin liriknya sih emang perlu riset, gak bisa dari dengerin gitu aja. Makanya kamu gak perlu sampe ngerti juga sih, yang penting nikmatin aja lagunya yang keren ini.

4. Glass Onion – The Beatles

Satu lagi lagu keren dari The Beatles yang ditulis oleh John Lennon tapi liriknya susah dimengerti. Disini juga ada nyebut Walrus dan anehnya dikaitkan dengan Paul.“I threw the line in—’the Walrus was Paul’—just to confuse everybody a bit more. It could have been ‘The fox terrier is Paul.’” Katanya sih lagu ini menyimpan petunjuk soal gosip kalo Paul udah meninggal dan digantiin dengan orang lain yang mirip banget dengan dia. Tapi biarin aja deh, apa pun maksudnya lagu ini bisa dibilang keren dan perlu dinikmati.

5. Vertigo – U2

Unos, dos, tres, catorce!

Selain entah kenapa ada sedikit lirik bahasa Spanyol di lagu ini, keseluruhan liriknya juga gak gampang dimengerti. Di sini si Bono menyebut soal tempat bernama Vertigo yang entah maksudnya apa. Tapi gimana pun banyak orang yang bisa menikmati lagu ini dan buktinya lagu ini populer tuh pada masanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar